3 Hari Hitung Mundur Menuju Slovenia

Dari milis AgriaSwara IPB (12 April 2009)

3 hari lagi….

Seminggu terakhir ini stripping latihan kejar tayang setiap hari, bolak-balik Jakarta-Bekasi, kepala jadi kaki, kaki jadi kepala….

Ffffhhhhh…..

Cape juga yah.

Tapi adaaaa saja saat-saat yang bikin gw gak pernah merasa salah mengambil keputusan ketika gw ikut audisi untuk kompetisi ini. Kak Avip yang selama ini orang pikir galak, ternyata paling bisa bikin suasana latihan tetap terjaga keseriusannya, tanpa mengurangi kesempatan penyanyi untuk bernafas dengan banyolan-banyolan spontannya, plus ditingkahi candaan lucu-lucu-nyinyir khas si kembar Inez-Anyes, plus candid moments yang tak pernah direncanakan terjadi, namun begitu renyah tergigit.

Adaaaa saja saat ketika gw ngerasa bahwa ketidakpercayaan diri gw selama ini [bahwa gw gak bisa mencapai nada Bes pada dinamika forte]… ternyata tidak beralasan. Gw bisa! Dengan support teknik maksimal dan stabilitas fokus terjaga, tentunya. Dan akhirnya lagu GLORIA (Cayabyab) yang meliuk-liuk, melengking-lengking, serta menggelegar itu bukan lagi jadi mimpi buruk setiap kali latihan.

Dan ketika gw melihat ke belakang, rasanya gw bisa bilang kalo… mungkin ini kali yah yang menjadi alasan mengapa gw masih bela-belain, toh-tohan ngeluarin energi ekstra, ngurangin jatah berleha-leha di waktu luang, ngalokasiin dana buat transpor Jakarta-Bekasi yang tidak sedikit. Dan gw masih bisa bilang kalo… gw mencintai apa yang gw lakukan.

3 hari lagi…

Lagi-lagi membawa dan mempertaruhkan nama baik bangsa di ajang dunia, tanpa banyak propaganda politis berbau kepentingan pribadi. Dan lihatlah sudah sebesar apa dukungan dan perhatian pemerintah sama pelacur-pelacur seni macam kami… [sambil memandang iri para olahragawan yang dimanjakan dengan ini dan itu asal berprestasi].

Tapi, gak apa-apalah. Dari dulu gw percaya bahwa pengalaman seperti ini gak semua orang bisa dapet. Bahwa pengalaman seperti ini memperkaya gw secara personal, bahkan ketika gw harus merogoh kantong dalam-dalam untuk partisipasi keberangkatan ke luar negeri kali ini. Gw pikir, gapapa lah, pada waktunya, ini semua akan kembali ke gw dalam bentuk lain. Dan, pada waktunya juga, ternyata pemburuan beasiswa gw goal juga, mungkin salah satunya karena keterlibatan gw dalam aktivitas macam gini 😛 –> tapi yang ini mah lain cerita, hehehe.

Sekarang, gw akan menikmati saja detik-detik melelahkan menjadi seorang pelacur seni di negeri orang. Dan gw cuman akan berharap bahwa apa pun hasilnya, menang (semoga) atau pun tidak menang (gak mau ah), gw sudah selangkah lebih maju dari mereka yang hanya bisa bilang “Ngapain si lo bela-belain ikut kayak begituan, udah bayar, cape, ngabisin waktu, diomelin melulu, kurang kerjaan lo!”

Gw selangkah lebih maju dari mereka, karena mereka masih di situ aja tuh dari dulu.

La vita e bella!
Life’s beautiful!
(termasuk nangis-nangis darahnya)

Tanggapi

